PemKab. Musi Rawas Kembali Raih Penghargaan Bergengsi dari Presiden


Minggu, 12 Desember 2010 16:27

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musirawas pada Desember tahun 2010 kembali meraih penghargaan dari Pemerintah Pusat. Setelah sebelumnya meraih penghargaan Satya Lencana Wana Lestari Tahun dari Kementerian Kehutanan Republik Indonesia, kali ini penghargaan tertinggi dalam unit pelayanan ‘Citra Pelayanan Prima tahun 2010’ bakal diterima oleh Kabupaten Musirawas (Mura) pada Rabu (15/12) mendatang di Istana Wakil Presiden, Jakarta. Rencananya piala tersebut akan diserahkan oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Hebatnya lagi, di Indonesia hanya Kabupaten Musirawas, Privinsi Sumatera Selatan dan Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur yang meraih penghargaan tertinggi untuk unit pelayanan.. “Kepastian tersebut sudah diketahui melalui telex nomor B/3717/S.PAN-RB/12/2010/ tanggal 6 Desember 2010 dan Pemkab Mura akan menerima piala tersebut,” kata Kabag Humas Setda Musirawas, Kgs. Effendi Fery, Minggu (12/12).

Kabag Humas menjelaskan, keberhasilan Musirawas meraih Piala Citra Pelayanan Prima tahun 2010 tersebut, sudah diuji publik oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi melalui pengumuman resmi disalah satu media nasional pada tanggal 14 Oktober tahun 2010 dengan nomor 2283/D.V.PAN/10/2010. “Sehingga keberhasilan Musirawas ini sudah teruji, apalagi sampai waktu yang sudah ditentukan sama sekali tidak ada keberatan, protes, dan sanggahan terhadap keberhasilan Kabupaten Musirawas tersebut,” katanya.

Ia menjelaskan, keberhasilan Kabupaten Musirawas melalui unit pelayanan Disdukcapil meraih Piala Citra Pelayanan Prima 2010, karena sudah melakukan berbagai pembenahan dan melakukan reformasi pelayanan kepada masyarakat, khususnya yang akan membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP). Dari mulai moto, visi dan misi, sistem dan prosedur pelayanan, sumber daya manusia, dan sarana prasarana memang sudah menjadi percontohan bagi daerah lain.

“Unit pelayanan Disdukcapil sudah melakukan pembenahan sehingga sistem dan prosedur pelayanan, sumber daya manusia, dan sarana dan prasarana, sudah menjadi percontohan beberapa daerah lain seperti Kabupaten Banyuasin, Kabupaten Muaraenim, Kabupaten Lahat, Provinsi Bengkulu, dan Provinsi Jambi untuk pelayanan publik ‘berguru’ ke Kabupaten Musirawas,” katanya.

sumber: http://www.musi-rawas.go.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s