Target Lolos Liga Champion Asia


Target berat bakal di emban oleh pelatih Ivan Venkov Kolev. Pasalnya, pihak manajemen menuntut pelatih kelahiran Sofia, Bulgaria, 14 Juli 1957 ini mampu membawa anak asuhnya berlaga di Liga Champion Asia (LCA). “Jelas, target kami ingin lolos di LCA. Sebab, kami ingin bermain di level tertinggi di Asia ini.

Kami tidak ingin memasang target yang tanggung-tanggung,” kata Direktur Teknik dan SDM, PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM), Hendri Zainuddin, kemarin (10/11).Handri menambahkan, selain bisa berlaga di level tertinggi, banyak keuntungan yang bisa di dapat Sriwijaya saat bermain di LCA. Seperti, mampu berkompetisi dengan tim yang kualitasnya seimbang bahkan lebih bagus dari Sriwijaya.

Selain itu, laga LCA akan disiarkan langsung oleh telivisi  Internasional. Pasti, dengan hal ini Sriwijaya bisa mempromosikan daerah Sumsel lewat songket yang melekat di jersey. “Kita tidak susah-susah lagi untuk mempromosikan Sumsel di tingkat internasional. Jelas, dengan tayangan ini, banyak orang bakal mengetahui Sumsel umumnya dan Palembang khususnya. Apalagi, kita akan menjadi tuan rumah SEA Games, pasti bakal menjadi keuntungan tersendiri,” urainya.

Bukan hanya itu saja, dengan berlaga di LCA, Sriwijaya juga bakal mendapat match fee sebesar Rp350 juta setiap laga away. “Dana ini juga bisa mengurangi pengeluaran Sriwijaya saat bermain di luar,” tambahnya.

Sriwijaya sendiri mendapat tiket playoff setelah mampu menjadi juara Piala Indonesia musim lalu. Sebenarnya playoff  ini bukan kali pertama bagi Laskar Sriwijaya. Sebelumnya, tim juara double winner 2007 ini gagal berlaga di LCA lantaran tumbang di playoff setelah kalah 0-3 dari Siangpore Armed Force (SAF) FC.

“Kami berharap, hasil musim lalu tidak terulang lagi di musim ini. Sehingga, kami bisa berlaga di LCA. Tapi, bila itu hasilnya, kami dari manajemen tidak mempermasalahkan bila harus bermain di AFC Cup,” pungkasnya.

Sementara itu setelah mendapat surat pemberitahuan dari AFC soal kelengkapan berkas untuk berlaga playoff Liga Champion Asia (LCA), Sriwijaya FC langsung bergerak cepat. Pasalnya, kemarin (10/11), Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) langsung melengkapi berkas yang disyaratkan oleh AFC.

“Hari ini (kemarin, red) kami langsung mengirim berkas playoff ke PT Liga. Prosedurnya seperti itu. Kami sudah memberitahukan kepada pihak PT Liga,” kata skretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM), Faisal Mursyid, kemarin (10/11).

Faisal sapaan Faisal Mursyid menambahkan     pihak Sriwijaya telah melengkapi 14 poin yang diminta AFC. Di antaranya, daftar nama pemain, kondisi keuangan. Selain itu, pendaftaran klub di Kementrian Hukum dan HAM, sertifikat atau lisensi pelatih kepala, struktur klub, surat keterangan homebase.

Bukan hanya itu, Sriwijaya juga telah melengkapi beberapa persyaratan yang sebelumnya masih dilengkapi. Seperti, melaporkan kegiatan klub di luar sepakbola. Termasuk, kegiatan sosial. Serta laporan keuangan terakhir 2009 yang sudah diaudit.  “Dari semua poin yang diminta AFC telah kami penuhi. Tinggal nanti, kami menunggu konfirmasi lanjutan dari PT Liga atau AFC soal hasil verifikasi lanjutan,” imbuh pria yang juga menjabat sebagai Datuk Talangik itu.

“Sebenarnya ini bukan kali pertama bagi kami. Untuk pelengkapnya tidak ada masalah. Tinggal menambah beberapa persyaratan saja yang sifatnya berubah dari musim lalu dengan musim ini. Seperti, laporan keuangan dan lainnya,” pungkasnya. (mg43)

sumber: http://www.sriwijayamaniasumsel.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s