3 Latihan Terbaik untuk Turunkan Berat Badan


Cobalah 3 latihan ini untuk turunkan berat badan anda

latihan kardio adalah salah satu latihan yang sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Latihan kardio merupakan latihan yang efektif untuk membakar lemak dalam tubuh kita. Berlari adalah salah satu bentuk latihan kardio yang terbaik. Tetapi, selain itu ada 3 latihan lain yang juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan seperti yang berikut ini:

  1. Tinju
    Saat Anda berlatih tinju, secara tidak sadar Anda akan menggerakan seluruh tubuh saat memukul kantong tinju. Gerakan memukul bukan hanya gerakan mengayunkan tangan tetapi juga membutuhkan kuda-kuda kaki dan gerakan tubuh yang tepat untuk menghasilkan pukulan keras. Bukan suatu hal yang mengherankan jika para atlet tinju memiliki bentuk tubuh dan otot yang baik.

    Cara Melakukannya:

    • Gunakan sepasang sarung tangan tinju yang tebal.
    • Mulailah dengan melakukan pemanasan.
    • Jogging beberapa menit, peregangan dan pushup.
    • Lakukan sesi latihan tinju selama 10 ronde.
    • Durasi tiap ronde adalah tiga menit. Istirahat 30 detik disela tiap putaran.
    • Pastikan Anda berlatih dengan kombinasi pukulan jabs kiri, hooks, crosses, uppercuts dan menendang kantong tinju jika Anda mau.
  2. Skipping/Lompat Tali
    Skipping/lompat tali akan membuat seluruh tubuh Anda bergerak. Setelah latihan lompat tali, Anda akan merasakan dampaknya pada otot bahu, punggung, dan otot betis. Untuk membakar lebih banyak lemak, Anda bisa mencoba memutar tali dengan lebih cepat agar gerakan menjadi lebih intensif.

    Cara Melakukannya:

    • Lakukan pemanasan.
    • Kemudian lompat tali secepat mungkin.
    • Konsentrasi dan fokus pada gerakan agar tidak terjatuh.
    • Melompat dengan meletakkan satu kaki di depan.
    • Lakukan bergantian dengan kaki lainnya.
    • Rasakan gerakan tali dan biarkan tali memutar secara alami.

    Tips: Jika Anda melakukan dengan kecepatan lambat, lakukan latihan ini 20 menit sebelum sarapan untuk memaksimalkan penurunan berat badan.

  3. Rowing Machine
    Anda pasti pernah menganggap rowing machine merupakan alat yang akan membuat Anda terlihat aneh saat menggunakannya. Padahal alat ini termasuk yang terbaik untuk menurunkan berat badan Anda.

    Seperti halnya 2 latihan di atas, rowing machine juga akan membuat seluruh tubuh Anda bergerak. Untuk melakukan row, Anda harus menggunakan seluruh tubuh bagian atas Anda serta bagian kaki dan pantat. Dampak latihan ini akan terasa di punggung dan bahu.

    Kebanyakan orang di gym hanya menggunakan rowing machine untuk pemanasan sebelum latihanbeban. Anda bisa menjadikannya sebagai latihan kardio. Lakukan selama 20 menit. Akan lebih baik jika Anda melakukannya sebelum sarapan agar pembakaran lemak lebih optimal.

Masukkan 3 latihan ini dalam program latihan kardio Anda, dan Anda bisa lihat pengaruhnya dalam membakar lemak dan menurunkan berat badan Anda.

sumber: http://duniafitnes.com

2 pemikiran pada “3 Latihan Terbaik untuk Turunkan Berat Badan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s